Ibadah Awal Pekan di IAKN Kupang: Lukisan Kehidupan yang Membawa Kemenangan

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Suasana spiritual di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menjadi semakin membumi dengan pelaksanaan ibadah awal pekan yang dihelat pada Senin (23/04/2024), yang kali ini dipimpin oleh Pascasarjana IAKN Kupang.

Firman Tuhan yang menginspirasi disampaikan oleh salah satu mahasiswa program pascasarjana IAKN Kupang, Pdt. Mari Riwu, S.Th. Dengan penuh kelembutan, Pdt. Mari membawakan ayat dari Yeremia 29:11 yang menyiratkan rancangan damai sejahtera dari Tuhan untuk umat-Nya, sebuah janji yang membawa harapan dalam setiap langkah kehidupan.

Tema ibadah kali ini, “Lukisan Kehidupan yang Membawa Kemenangan,” menjadi landasan bagi kotbah yang penuh makna dari Pdt. Mari. Dalam pemaparannya, beliau menyoroti pentingnya sikap hati yang menerima keadaan sekitar sebagai kunci kesuksesan yang sejati. “Sukses bukanlah sekadar tepukan tangan riuh atau dukungan dari semua orang, tetapi kesuksesan adalah hasil dari sikap hati yang menerima dengan lapang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pdt. Mari mengajak semua yang hadir untuk merenungkan nilai diri yang sejati, yang tidak bisa diukur oleh pandangan luar, melainkan oleh nilai kehidupan yang memancarkan pengalaman iman. “Kehidupan kita adalah sebuah lukisan, dan kita memiliki kuas untuk melukisnya dengan pengaruh yang luar biasa. Segala sesuatu yang kita lakukan dengan hati akan membawa dampak yang tak terhingga,” paparnya dengan penuh semangat.

Dengan pesan penutup yang menggugah semangat, Pdt. Mari mendorong setiap individu untuk hidupkan ajaran yang mereka dengar dan lihat dengan sepenuh hati. “Dengarkanlah dengan hati, Lihatlah dengan hati, Tapi kerjakanlah dengan hati – hati,” Tutupnya.***

Penulis: Merling Messakh
Administrator: Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.