IAKN Kupang Melantik Delapan Pegawai PPPK sebagai Langkah Strategis untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menegaskan komitmennya dalam memperkuat keberadaan dan kualitas lembaga melalui pelantikan delapan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Senin (22/04/2024). Acara yang diselenggarakan dengan serius dan penuh rasa hormat ini menandai langkah strategis IAKN Kupang dalam memperkuat eksistensi lembaga dalam bidang pendidikan.

Dalam sambutannya, Kepala Biro AUAK IAKN Kupang, Drs. Yorhans S. Lopis, M.Si, menyatakan kegembiraannya atas dilantiknya delapan Pegawai PPPK baru tersebut. “Keberadaan mereka akan menjadi penambah nilai bagi institusi dalam upaya meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh para pimpinan di lingkungan IAKN Kupang. Atmosfir kebanggaan dan haru terasa kental saat kedelapan Pegawai PPPK tersebut mengucapkan sumpah jabatan mereka di hadapan para hadirin.

Acara pelantikan, yang dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring), dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti dengan sambutan dari Sekretaris Jenderal (SEKJEN) Kementerian Agama RI, Ali Ramdhani. “Saya ingin seluruh ASN Kementerian Agama bertransformasi menjadi ASN yang Smart dan Moderat,” pesan Sekjen dengan semangat.

Menurut Sekjen, ada beberapa ciri khas ASN yang Smart, antara lain berintegritas, nasionalis, profesional, memiliki wawasan global, mahir dalam penggunaan teknologi informasi, pelayanan prima, berjejaring, dan memiliki jiwa entrepreneurship. Selain itu, sikap moderat juga sangat ditekankan, dengan komitmen kebangsaan yang kuat, sikap toleran, anti terhadap kekerasan, dan akomodatif terhadap budaya.

Adapun 8 pegawai PPPK yang dilantik adalah Meddy Enang Susana Liu, S.H, Yanto Yunixson Haninuna, S.Pd., Meggie., Pradania Asryan, S.Pd.K., Vinsensius A. Paulo, S.Ap., Rendy Aprilus Tagi, S.Kom., Randi Lorens Kabolamau, S.Ag., Jitro Adi Peres Salex Kasse, S.Sos., Hermanus Lopuh, S.Pd.K

Kehadiran 8 pegawai PPPK ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi.***


Penulis: Merling Messakh dan Nimrod Doke Para
Foto: Fredy Duka
Administrator: Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.