IAKN Kupang Sukses Gelar Ujian Terbuka Disertasi Mahasiswa Doktor Teologi: Menapaki Puncak Pendidikan Akademis

 

IAKN Kupang (Kemenag) – – – – Pada hari Rabu (16/08/2023), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menggelar Ujian Terbuka Disertasi bagi Mahasiswa Doktor Program Studi Teologi. Acara tersebut berlangsung di Ruang Kuliah S3, yang terletak di Kampus Naimata, dimulai pukul 08.00 WITA dan berlangsung hingga selesai.

Ujian Terbuka Disertasi ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan pendidikan tinggi dan akademis para mahasiswa doktor di IAKN Kupang. Acara ini dihadiri oleh para dosen, rekan mahasiswa, serta keluarga dari para mahasiswa yang sedang mengikuti ujian. Kehadiran mereka turut memberikan dukungan moral kepada mahasiswa yang tengah menghadapi tahap ujian akhir dalam studi mereka.

Para mahasiswa doktor Program Studi Teologi yang mengikuti Ujian Terbuka Disertasi ini telah melalui proses penelitian yang mendalam dan analisis yang komprehensif terkait dengan bidang studi teologi yang mereka tekuni. Disertasi merupakan karya ilmiah yang mencerminkan kemampuan akademis dan kontribusi intelektual mereka dalam pengembangan pengetahuan di bidang teologi.

Adapun Mahasiswa yang diuji adalah
1. Nitrik E. Tanau
Judul Disertasi: Faotkanaf dan Dinamika Pembangunan Fatule’u Kabupaten Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (Sebuah refleksi antropologi Suku Pitay)
Moderator: Pater Gregorius Neonbasu, SVD Ph.D
Penguji : Prof. Dr Samuel Hakh., Prof. Dr. Jublin F. Bale, Therik MS., Prof. Dr. Mintje Ratoe Odjoe., Prof. Dr. Zainur Wulla, M.si., Dr. Harun Y. Natonis, M.Si., Dr. Umar ali, M.Pd., Dr. Daud Saleh Luji, M.Pd., Dr. Jonathan Leobisa

2. Anita Hege Udju
Judul Disertasi: Pengembangan Model Penilaian Otentik Tripartit dalam Pembelajaran PAK di SMA Negeri 9 Kupang
Moderator: Dr. Clemens Kolo, MAT
Penguji: Prof. Dr. Mintje Ratoe Odjoe., Prof. Dr. Jublin F. Bale, Therik MS., Dr. Harun Y. Natonis, M.Si., Dr. Umar Ali, M.Pd., Dr. Daud Saleh Luji, M.Pd., Dr. Oditha Hutabarat, M.Th

3. Andri O. Pellondou
Judul Disertasi: Persekutuan Doa yang Partisipatoris Sebagai Model Pemberdayaan Jemaat dan Implikasinya Bagi Pengembangan Wawasan Eklesiologi (Kajian Sosiologi Terhadap Persekutuan Doa di Lingkup Gereja Masehi Injili di Timor Klasis Kota Kupang)
Moderator: Dr. Daud Saleh Luji, M.Pd
Penguji: Prof. Dr. Mintje Ratoe Odjoe., Prof. Dr. Jublin F. Bale, Therik MS., Dr. Harun Y. Natonis, M.Si., Dr. Umar ali, M.Pd., Dr. Fenetson Pairikas., Dr. Ezra Tari., Dr. Rajiman Sitopu.

Para penguji yang terdiri dari dosen-dosen terkemuka di bidang teologi memiliki peran kunci dalam mengevaluasi dan menguji kualitas serta signifikansi dari disertasi yang dihasilkan. Ujian Terbuka Disertasi ini juga merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempertahankan argumen-argumen dan temuan-temuan yang mereka ajukan dalam karyanya.***

 

Sumber : Pascasarjana IAKN Kupang
Penulis: Merling Messakh (Humas IAKN Kupang)

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.