Penutupan Pembekalan KKN dan Ibadah Pelepasan Mahasiswa KKN IAKN Kupang Pada Selasa, 27 Juni 2023

Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Kristen Negeri Kupang mengadakan Ibadah Pelepasan pada Selasa, 27 Juni 2023 setelah pembekalan. Ibadah ini dihadiri oleh Rektor IAKN Kupang (Dr. Harun Y. Natonis, M.Si), Wakil Rektor II (Maxy Lak’apu, M.Pd.K), Kepala Biro AUAK (Drs. Yorhans S.Lopis, M.Si), Dekan FKIPK (Kristian E.Y.M.Afi, M.Pd.K), Dekan FSKK (Hemi D. Bara Pa, M.Pd.K), Para Wakil Dekan, Para Kasubbag, Seluruh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), dan Mahasiswa KKN IAKN Kupang Tahun 2023.

Ibadah ini dilayani oleh Liturgos :Jeheskial Saudale, M.PAK (Dosen IAKN Kupang) dengan para singer James Waduna (Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Gereja), Lodia Banik, M.Pd (Dosen IAKN Kupang) dan Yuvine Marlene Cicilia Noach, M.Si (Dosen IAKN Kupang) serta pemain musik dari mahasiswa prodi Pendidikan Musik Gereja (Ami Luji, Raimen Boimau, Juneas Tanaem).

Firman Tuhan disampaikan oleh rohaniawan (Pdt. Samuel B. Pandie, S.Th) dari Kejadian 28: 18 – 22. Dalam kotbahnya, Pdt. Samuel menjelaskan bahwa Semua proses dari Tuhan adalah yang terbaik. Kalau kita beri yang terbaik, kita akan mendapatkan yang terbaik. Memberi yang terbaik harus menjadi karakter hidup.

Dalam ibadah ini, Mahasiswa Prodi PAK kelas A, kelas B dan Kelas F menampilkan drama singkat dengan judul “Dipanggil Untuk Melayani.” Drama singkat menceritakan bahwa “Kehadiran Panggilan” adalah sebuah proses yang menggambarkan perjalanan emosional sekelompok mahasiswa yang memberi diri untuk melayani suatu tujuan yang lebih besar dalam hidup mereka.
Mereka akan dihadapkan dengan konflik, kesulitan hidup, persoalan, pergolakan di tengah masyarakat yang menderita secara ekonomi, kesehatan, pendidikan. Masyarakat yang merindukan pikiran-pikiran segar, aksi-aksi nyata sebagai wujud kepedulian dan kasih yang membawa pada kemerdekaan kemanusiaan dan perubahan hidup yang lebih baik.
Bersama-sama, mereka yang disebut sebagai manusia intelektual menjalani perjalanan yang penuh tantangan, melintasi medan yang sulit, dan menghadapi konflik internal mereka masing-masing. Bagaimana panggilan melayani dapat mempengaruhi transformasi pribadi mereka. Menemukan kekuatan dalam diri untuk mengatasi ketakutan dan keraguan dalam menemukan makna pengabdian yang sejati.
Selama perjalanan ini, mereka juga belajar mengatasi perbedaan dan membangun ikatan kuat sebagai tim. Mereka belajar bahwa melayani bukan hanya tentang memberikan bantuan fisik, tetapi juga tentang mendengarkan, berempati, dan memberikan harapan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Setelah Ibadah, Rektor IAKN Kupang menutup kegiatan pembekalan KKN dan melepaskan mahasiswa KKN IAKN Kupang Tahun 2023.

Kegiatan malam refleksi dan api unggun bagi mahasiswa IAKN Kupang, yang dipimpin oleh Merling Messakh, M.Pd (Koord. Seksi Acara) bersama anggota (Ria A. Natonis, S.Si, Meddy Liu, SH, M.Pd dan Wely Sine, M.Pd) menjadi kegiatan terakhir dan menutup seluruh rangkaian acara.

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.