Mahasiswa IAKN Kupang Ajak Ciptakan Kebiasaan 5S di SMP Kristen Mercusuar

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Penyuluh Agama (PPA) dari Jurusan Pendidikan Seni dan Konseling Kristen, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, menggelar praktik penyuluhan dengan tema “Ciptakan Kebiasaan 5S” pada Kamis (13/06/2024) di SMP Kristen Mercusuar.

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai bagian dari mata kuliah Media Penyuluhan dengan dosen pengampuh, Merling T.L.L.C Messakh, M.Pd ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswa SMP Kristen Mercusuar untuk mengadopsi dan mempraktikkan prinsip 5S, yaitu: Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun.

Dalam penyuluhan ini, mahasiswa memberikan pemahaman mendalam tentang arti dan pentingnya menerapkan kebiasaan 5S dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Melalui pemahaman ini diharapkan siswa-siswa dapat memahami manfaat dari kebiasaan 5S dalam meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kenyamanan lingkungan.

Tak lupa, mahasiswa Prodi PPA mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMP Kristen Mercusuar, wakil kepala sekolah, dan seluruh guru atas kesempatan dan dukungan yang diberikan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Mahasiswa juga mengapresiasi dukungan penuh dari fakultas, jurusan, dan program studi PPA dalam mendukung kegiatan penyuluhan yang berpotensi membawa manfaat bagi siswa-siswa dan lingkungan sekolah. Mahasiswa prodi PPA berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membentuk kebiasaan positif 5S di kalangan siswa-siswa SMP Kristen Mercusuar, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam mengembangkan lingkungan yang lebih bersih, tertata, dan nyaman.***

Penulis: Merling Messakh
Foto: Mahasiswa Prodi PPA
Administrator: Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.