Prodi Pendidikan Penyuluh Agama IAKN Kupang Rayakan Ulang Tahun ke-4 : Rektor IAKN Kupang “Ulang tahun ini adalah momen penting untuk kita mengingat sejarah dan perjuangan para pendahulu dalam membangun Prodi PPA”

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Program Studi Pendidikan Penyuluh Agama (Prodi PPA) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang merayakan ulang tahunnya yang ke-4 pada hari Jumat (31/05/2024) di Lapangan Voli IAKN Kupang. Perayaan ini dihadiri oleh Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Natonis, M.Si, yang turut serta dalam ibadah dan acara perayaan tersebut.

Prodi PPA yang berada di bawah Jurusan Pendidikan Seni dan Konseling Kristen, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen (FKIPK) IAKN Kupang, telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam empat tahun terakhir. Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prodi PPA dan mengapresiasi dedikasi semua pihak yang terlibat.

“Ulang tahun itu penting karena dengan begitu kita mengingat sejarah dan para pejuang hingga terbentuknya prodi-prodi di IAKN Kupang,” ujar Rektor. Beliau juga menekankan pentingnya inspirasi dan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam membangun lembaga yang lebih baik. “Prodi PPA menginspirasi dan berkolaborasi antara dosen dan mahasiswa untuk membangun lembaga menjadi lebih baik. Jika sudah ada alumni, ulang tahun seperti ini menjadi wadah untuk reuni karena bisa mengundang para alumni untuk hadir dan berkolaborasi mengembangkan prodi. Mereka bisa menyumbangkan ide maupun materi untuk pengembangan prodi,” tambah Rektor.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) dan mahasiswa Prodi PPA. Hadir dalam kegiatan ini, Koordinator Prodi PPA, Merita Florawati Naisanu, M.Si, serta para dosen homebase dan bidang studi Prodi PPA, termasuk Wakil Dekan 2 FKIPK, Delsylia T.Ufi, M.Si.

Merita Florawati Naisanu mengapresiasi semangat dan kerja keras HMP, panitia, dan mahasiswa PPA yang telah berjuang sehingga acara ini bisa terlaksana. “Semua murni inisiatif dan kreativitas mahasiswa untuk mengenang perjalanan Prodi selama 4 tahun. Semoga spirit ini menjadi pemantik dan tetap menyala untuk memacu kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan diri lewat kegiatan-kegiatan akademik dan non-akademik melalui Prodi PPA,” tutup Koordinator Prodi.

Perayaan ulang tahun ini bukan hanya menjadi ajang untuk mengenang perjalanan Prodi PPA selama empat tahun, tetapi juga menjadi pengalaman penting untuk terus mendorong inovasi dan kolaborasi dalam dunia pendidikan, khususnya di IAKN Kupang.***


Penulis: Merling Messakh
Foto: HMP Prodi PPA
Administrator: Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.