Transformasi Pendidikan: IAKN Kupang Gelar Wisuda Angkatan ke-5 Menuju Visi Universitas Kristen Negeri

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Pada hari Kamis (21/03/2024), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menggelar Sidang Senat Terbuka angkatan ke-V di Ballroom Grand Mutiara Jalan Timor Raya. Acara tersebut menjadi momen bersejarah yang menandai keberhasilan para mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan tinggi mereka.

Dalam suasana yang dipenuhi semangat, sebanyak 154 mahasiswa dari berbagai program studi berhasil menyelesaikan perjalanan akademis mereka. Mereka telah melalui berbagai tantangan dan rintangan, serta mengalami proses pembelajaran yang intensif selama beberapa tahun terakhir.

Dalam sambutannya, Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Yermia Natonis, M.Si, mengungkapkan apresiasinya kepada Orator, Maryon D. Pattinaja, M.Sn., Ph.D, yang menyampaikan Orasi Ilmiah dengan judul, “Quo Vadis, Ekomusikologi? Sebuah Paradigma Baru dalam Perjumpaan Musik, Alam, dan Budaya Masyarakat Atoni Pah Meto.” Rektor juga menegaskan komitmen IAKN Kupang untuk terus berkembang, dari awalnya sebagai STAKN Kupang hingga menjadi IAKN Kupang, dan kini menuju transformasi menjadi Universitas Kristen Negeri Kupang (UKN Kupang).

Dalam acara tersebut, Direktur Pendidikan Kristen Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th, memberikan apresiasi atas dedikasi IAKN Kupang dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Sementara itu, Asisten III Setda NTT, Samuel Halundaka, S.IP. M.Si, yang mewakili Pj. Gubernur NTT, memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada IAKN Kupang atas keberhasilan mereka dalam mewisudakan 154 wisudawan/ti. Beliau juga mendorong para lulusan untuk terus meningkatkan diri dan menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat dan bangsa.

Para lulusan IAKN Kupang diharapkan mampu menjelma menjadi pemimpin yang berintegritas di berbagai bidang profesi, membawa dampak positif bagi masyarakat. Dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh selama studi, mereka siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.***

Sumber : Sie Publikasi Wisuda ke – V
Editor: Merling Messakh
Administrator: Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.