Ibadah Jangan dilakukan dengan paksaan, tapi karena panggilan hati: Pesan WR I dalam Arahannya Pada Apel Pagi 12 Februari 2024

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Pada Senin, (12/02/2024), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melaksanakan apel pagi rutin yang dihadiri oleh civitas akademika, dengan pemimpin apel Jefri S. Kabnani, M.Sn.

Dalam apel tersebut, petugas-petugas seperti Anita Papadja, M.Pd (petugas doa), Maryanti Sore, S.Pd (petugas Protokol), Yanto Haninuna, S.Pd (Petugas Pengucapan Lima Nilai Budaya), dan Jefri S. Kabnani, M.Sn (Pemimpin Apel) turut serta melaksanakan tugasnya dengan baik. Pembina apel pagi kali ini adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan IAKN Kupang, Marla M. Djami, M.Si.

Dalam arahannya, Wakil Rektor I (WR I) mengajak seluruh civitas akademika untuk mengucap syukur atas penyertaan Tuhan yang memungkinkan mereka semua melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. WR I juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dengan baik, bahkan dalam menghadapi pekerjaan mendadak.

WR I menyoroti beberapa hal terkait pelaksanaan tugas. Pertama, dalam tridharma perguruan tinggi, WR I mendorong para dosen untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran dan melaksanakan tugas mengajarnya dengan baik dan disiplin. Terkait penelitian, WR I menyampaikan bahwa rencananya penelitian akan dimulai pada bulan Maret 2024. Sedangkan dalam pengabdian kepada masyarakat, WR I mengingatkan agar kegiatan PKM dapat dijadwalkan oleh LP2M untuk dilaksanakan dengan maksimal oleh prodi.

Selain itu, WR I juga menyoroti persiapan akreditasi tujuh program studi di bawah BAN PT. WR I mendorong setiap program studi untuk mempersiapkan diri sambil menunggu jadwal dari BAN PT. Persiapan wisuda juga menjadi fokus, dan WR I mengingatkan panitia untuk bekerja dengan cepat sesuai arahan Rektor.

Dalam konteks sosialisasi penerimaan mahasiswa baru, WR I menekankan pembentukan panitia dan kerja sama untuk melaksanakan tugas tersebut. Di akhir arahannya, WR I mengajak semua civitas akademika IAKN Kupang untuk mengikuti ibadah awal pekan setelah apel pagi, dengan panggilan hati daripada paksaan. “Ibadah Jangan dilakukan dengan paksaan, tapi karena panggilan hati” Ujar WR I.

WR I menutup arahannya dengan ajakan kepada semua civitas akademika untuk bekerja sama, disiplin, dan meningkatkan kinerja masing-masing.***

Penulis; Merling Messakh
Dokumentasi: James Taneo
Administrator: Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.