Ibadah Awal Pekan di IAKN Kupang: Menyentuh Hati dan Jiwa dengan Tema ‘Bukan Sekedar Kata

IAKN Kupang (Kemenag) – – – Pada Senin, 29 Januari 2024, Civitas Akademika Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang mengadakan ibadah awal pekan yang dihadiri oleh Rektor IAKN Kupang, Dr. Harun Y. Natonis, M.Si, beserta para pimpinan.

Ibadah tersebut dilayani oleh Program Studi Pendidikan Seni Keagamaan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen (FKIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang. Firman Tuhan dalam ibadah disampaikan oleh Kurniawati Aseleo, M.Pd.K. Ayat yang diambil berasal dari Kolose 3:17 dengan tema “Bukan Sekedar Kata”.

Dalam kotbahnya, Kurniawati Aseleo membuka dengan penekanan bahwa kehidupan seorang Kristen harus tercermin dalam perilaku, perkataan, dan perbuatan yang dilakukan sehari-hari. Ia menegaskan pentingnya bertindak dan berbicara dengan kesadaran akan nama Yesus serta untuk kemuliaan-Nya. Pengandaian mengenai kekuatan manusia sendiri dan kekuatan yang diberikan oleh Tuhan Yesus juga disoroti dalam kotbah tersebut. Kurniawati menekankan bahwa kekuatan manusia hanya akan terwujud melalui pertolongan Tuhan.

Selain itu, Kurniawati mengilustrasikan pentingnya tindakan yang konsisten dengan iman melalui sebuah kisah yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. “Kisah tentang Joyce Meyer dan suaminya, Dave, yang menunjukkan sikap toleransi dan kasih meski dihadapkan pada situasi yang menantang, memberikan gambaran tentang bagaimana sikap kita dapat memengaruhi persepsi orang lain terhadap iman dan integritas kita” Ujarnya.

Ibadah tersebut menjadi momen berharga bagi civitas akademika IAKN Kupang untuk merenungkan dan meneguhkan iman, serta memperkuat komitmen untuk hidup sesuai dengan ajaran Kristus dalam segala aspek kehidupan.***

Penulis : Merling Messakh
Administrator : Melki Saekoko

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.