Penandatangan Implementation Agreement PKAUD FKIPK IAKN Kupang dengan PAUD Efata Liliba

IAKN Kupang (Kemenag) – – – – Program Studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini (PKAUD) yang berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen (FKIPK) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melakukan tindakan bersejarah dengan menandatangani Implementation Agreement bersama PAUD Efata Liliba. Penandatanganan yang berlangsung pada pukul 9 pagi hari Jumat (25/08/2023) ini menegaskan komitmen keduanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut.

Acara ini diselenggarakan di PAUD Efata Liliba, dihadiri oleh perwakilan dari PKAUD IAKN Kupang serta pengelola dan perwakilan PAUD Efata Liliba. Penandatanganan Implementation Agreement ini menandai awal dari kolaborasi yang bertujuan untuk saling mendukung dan memperkuat program pendidikan anak usia dini di daerah tersebut.

Selain penandatanganan perjanjian, acara ini juga disemarakkan dengan seminar yang diadakan bagi orang tua/wali anak dan guru di PAUD Efata Liliba. Seminar bertema “Peran Orang Tua dan Guru Dalam Pola Asuh Bagi Anak Usia Dini” ini merupakan wujud konkret dari kerjasama antara Lembaga PAUD dan Program Studi PKAUD IAKN Kupang.

Seminar tersebut dihadiri oleh lebih dari 60 orang tua anak serta 5 orang guru, termasuk pengelola PAUD Efata Liliba. Dalam seminar yang berfokus pada peran orang tua dan guru dalam membentuk pola asuh yang baik bagi anak usia dini, pembawa materi adalah salah satu dosen terkemuka dari Prodi PKAUD IAKN Kupang, yaitu Bapak Fredericksen V. Amseke, M.Psi. Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang mendalam, Bapak Fredericksen berbagi pandangan serta strategi tentang bagaimana menciptakan lingkungan pendidikan yang merangsang dan mendukung perkembangan optimal anak usia dini.

Kerjasama yang terjalin antara PKAUD IAKN Kupang dan PAUD Efata Liliba ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara lembaga pendidikan dan masyarakat memiliki potensi besar dalam memajukan kualitas pendidikan dan masa depan generasi muda.***

Sumber : Prodi PKAUD IAKN Kupang
Penulis: Merling Messakh (Humas IAKN Kupang)

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.