Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Mengapresiasi Toleransi yang Terlihat dalam Kegiatan The 2nd ICC IRS

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Drs. Josef Nae Soi, M.M) menyampaikan sambutan pada pembukaan Kegiatan The 2nd ICC IRS 2023 dengan host (tuan rumah) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang dan co – host IAKN Toraja dan IAKN Palangkaraya yang dilaksanakan di Hotel Aston, Kupang – Nusa Tenggara Timur Pada Tanggal 13 – 16 Juli 2023 dengan mengangkat Tema “Religion, Education and Arts Studies in Post Humanism Era.”

Wagub memulai sambutannya dengan mengapresiasi toleransi beragama yang terlihat dalam kegiatan The 2nd ICC IRS. Hal ini disampaikan oleh Wagub karena Wagub melihat hadirnya Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Budha Kementerian Agama Republik Indonesia, Pembimas Hindu serta ada juga invited speaker kegiatan The 2nd ICC IRS yang berasal dari berbagai agama.

Wagub juga mengatakan bahwa NTT adalah Nusa terindah toleransi. “Masyarakat NTT sangat menjunjung tinggi semangat persaudaraan dan kekeluargaan, solidaritas dan kerjasama yang terjalin bukan hanya individu namun juga antar latar belakang yang berbeda” Kata Wagub.

Wagub mengucapkan ucapan terimakasih kepada Dirjen Bimas Kristen yang telah mempercayakan Kota Kupang untuk menyelenggarakan kegiatan The 2nd ICC IRS.

Berkaitan dengan Tema The 2nd ICC IRS, Wagub mengatakan bahwa Studi antar agama adalah bidang kajian yang sangat penting dan fundamental di perguruan tinggi. “Ini penting karena agama tidak kehilangan perannya dalam membangun kehidupan manusia” Ujar Wagub.
Menurut Wagub, Studi antar agama harus dipandang sebagai pertemuan antar disiplin ilmu. Studi antar agama diharapkan dapat meningkatkan moderasi antar agama terutama di kalangan intelektual.
“Saya menyambut positif terselenggaranya kegiatan The 2nd ICC IRS yang menghadirkan pembicara dari berbagai Perguruan Tinggi baik itu dalam dan luar negeri. Saya berharap konferensi ini dapat meningkatkan minat menulis bagi setiap perguruan tinggi terutama di NTT. Konferensi ini diharapkan mampu membangun semangat moderasi beragama di tengah masyarakat.” Ujar Wagub.

Di akhir sambutannya, Wakil Gubernur NTT mengucapkan “Selamat atas terselenggaranya The 2nd ICC IRS. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan inklusivitas dalam berbangsa dan bernegara.”

Penulis dan Foto : Humas The 2nd ICC IRS – IAKN Kupang

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.