Rektor IAKN Kupang Menyampaikan Arahan Dalam Ibadah Awal Minggu di Lingkup IAKN Kupang Pada Senin, 8 Mei 2023

Pada hari Senin, 8 Mei 2023 Pukul 08.00 wita, Institut Agama Kristen Negeri Kupang mengadakan ibadah bersama seluruh civitas akademika IAKN Kupang. Adapun petugas ibadah pada minggu ini adalah program Studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini (PKAUD) FKIPK IAKN Kupang. Pemimpin ibadah adalah Anita H. Udju, M.Pd dan Pengkotbah Kaleb Lelo, M.Pd.

Bacaan Firman Tuhan diambil dari 1 Petrus 1: 22 -25 yang mengatakan “Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu. Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal. Sebab: Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur, tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya. Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.”

Dalam kotbahnya, Kaleb Lelo, M.Pd menyampaikan bahwa kita harus membagikan kasih Kristus dengan tulus ikhlas (ayat 22). Kaleb menyebutkan 3 ciri orang yang membagikan kasih Kristus dengan tulus ikhlas yakni:
1. Orang yang memberi dengan BAHAGIA
2. Orang yang tidak suka MENUNDA – NUNDA dalam memberi
3. Orang yang memberi dengan ucapan syukur

Di penutup kotbahnya, Kaleb mengatakan bahwa “Jangan pernah menunda untuk memberi karena belum tentu kita diberi kesempatan diwaktu yang akan datang.”

Setelah ibadah, Rektor IAKN Kupang (Dr. Harun Y. Natonis, M.Si), menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh civitas akademika, diantaranya:
1. The 2nd ICC IRS Tahun 2023
Berkaitan dengan kegiatan The 2nd ICC IRS Tahun 2023, Rektor IAKN Kupang mendorong setiap dosen untuk mengambil bagian dalam menulis artikel. “Saya ingin tegaskan bahwa ini berkat yang ada didepan kita. Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Wakil Dekan, Para Ketua Jurusan, Para kepala Prodi, Para Kepala Unit wajib menulis. Mohon submit abstrak sampai tanggal 14 Mei 2023.” Ujar Rektor

2. Kedatangan Dirjen Bimas Kristen
Rektor mengatakan bahwa rencananya Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen (Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd) akan berkunjung ke IAKN Kupang Pada tanggal 18 – 20 Mei 2023. “Dalam kesempatan ini, kita akan mengadakan kegiatan workshop pengelolaan jurnal dan kegiatan lainnya yang bersamaan dan akan diatur oleh Wakil Rektor I dan Kepala Biro.” Kata Rektor.

3. Penerimaan Mahasiswa Baru
“Saya mohon semua kita mempromosikan penerimaan Mahasiswa Baru di media sosial kita. Kita butuh minimal 1.500 mahasiswa baru.” Ujar Rektor.

Di penutup arahannya Rektor mendorong semua civitas akademika untuk memberikan kinerja yang terbaik untuk IAKN Kupang. “Cinta sejati kita harus bertumbuh di IAKN Kupang, bukan di tempat lain.” tutupnya

Silakan Ikuti IAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
Buka Chat Whatsapp
1
SIMADU
SIMADU IAKN Kupang
Selamat datang dilayanan Sistem Informasi Manajemen Pengaduan (SIMADU) IAKN Kupang

Untuk pengaduan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan silahkan klik Buka Chat. Anda akan terhubung dengan operator layanan pengaduan kami.

Format layanan pengaduan akan diperoleh melalui whatsapp.