Rapat Pembahasan The 2nd ICC IRC Tahun 2023

Dalam rangka mempersiapkan _The 2nd International Conference on Christian and Inter Religious Studies (ICC IRC) Tahun 2023_ Pada hari ini, Selasa, 24 Januari 2023 pukul 10.00 WIB, Institut Agama Kristen Negeri Kupang mengadakan rapat pembahasan _The 2nd ICC IRC_ Tahun 2023 melalui zoom.

Rapat ini dihadiri oleh Prof.Dr.Achmad Syahid, MA, Rektor IAKN Palangkaraya, Rektor IAKN Toraja, Rektor IAKN Kupang bersama Panitia Lokal dari IAKN Kupang.

Rapat ini di pimpin oleh Rektor IAKN Kupang, Dr.Harun Yermia Natonis, M.Si selaku tuan rumah dari kegiatan _The 2nd ICC IRC Tahun 2023._

Dalam pembahasan ini, Prof.Achmad Syahid menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan _The 2nd ICC IRC_ yaitu Pertama, _The 2nd ICC IRC_ Tahun 2023 merupakan kerjasama 3 (tiga) PTKKN yaitu IAKN Kupang, IAKN Toraja dan IAKN Palangkaraya. Kedua, Substansi dari Sub tema dan sub – sub tema harus mencapai tema besar.
Ketiga, kita harus melibatkan daerah 3T untuk publikasi paper ilmiah (call for paper).

“Tahun 2019, pada _The 1st ICC IRC_ di Manado, kita mengundang pembicara dari Belgia, Korea, Belanda dan Indonesia. Tahun ini kita akan mengundang dari 5 benua yakni Amerika, Korea, Belgia, Belanda, Australia, dan Jerman. Kita juga akan mengundang sinode – sinode aras nasional” sahutnya.

Rektor Palangkaraya juga ikut mengapresiasi rencana kegiatan _The 2nd ICC IRC_ Tahun 2023 karena kegiatan ini sangat bergengsi. Ia mengusulkan tema dan subtema terarah kepada Pendidikan Tinggi dan Aras Gereja. “Kita berharap gereja – gereja bisa bersatu dalam kemajuan di Indonesia.”

Setelah pemaparan Term Of Reference (TOR) rencana kegiatan _The 2nd ICC IRC Tahun 2023_ dari Ketua Panitia Lokal, Agus Maniyeni dan Sekretaris Panitia, Martin Liufeto, Rektor IAKN Kupang membuka kesempatan kepada peserta rapat untuk memberikan usul dan saran.

Zuhairan Yunan mengusulkan agar kita dapat membuat website khusus untuk _The 2nd ICC IRC_ Tahun 2023. Usul yang lain juga datang dari Salamah, agar digital teknologi menjadi salah satu sub – sub tema dalam _The 2nd ICC IRC_ Tahun 2023. M.Nanang Suprayogi juga mengatakan agar sebaiknya dibuat Online Conference System (OCS) dan Binsar Jonathan Pakpahan menambahkan bahwa sebaiknya tidak dadakan dalam mengundang invite speaker.

Rapat ini berlangsung selama 2 jam dan ada banyak masukan yang bermanfaat bagi IAKN Kupang dalam mempersiapkan _The 2nd ICC IRC Tahun 2023_.

“Kami sangat senang mendapat kesempatan ini, dan setelah rapat ini kami akan menindaklanjuti dengan rapat panitia lokal di Institut Agama Kristen Negeri Kupang.” ungkap Rektor IAKN Kupang menutup rapat tersebut.

Silakan Ikuti STAKN Kupang di Social Media

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial