Pembagian SK dan SPMT CPNS Tahun 2018 STAKN Kupang

“Seterang-terangnya bintang lebih terang bulan purnama, seterang-terangnya purnama tidak lebih terang dari sinar matahari. Sebab, seremang-remangnya matahari, orang masih bisa membaca, namun, seterang-terangnya bulan purnama orang belum tentu bisa membaca.”  Melayani dengan sepenuh hati, itulah panggilan hidup orang percaya.
Demikian penggalan pengarahan yang disampaikan Ketua STAKN Kupang, Bpk. Dr. Harun Y. Natonis, M.Si. pada hari  Senin, 20 Mei 2019 pukul 13:30 – 15:00 WITA bertempat di Ruang Pertemuan STAKN Kupang Kampus Naimata dalam acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Surat Pernyataan Menjalankan Tugas (SPMT) kepada 42 orang CPNS Tahun 2018 STAKN Kupang, yang terdiri atas dosen sebanyak 40 orang, tersebar pada tiga program studi: Pendidikan Agama Kristen, Pastoral Konseling, dan Musik Gerejawi; serta 2 orang tenaga administrasi.

Dalam pengarahan selanjutnya, Ketua menghimbau pegawai CPNS STAKN Kupang untuk berkarya dan berprestasi dalam bingkai tuntunan 9 aspek buah Roh. Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi secara bertanggung jawab sebagai wujud melayani Allah dan membaktikan ilmu pengetahuan yang dimiliki bagi kebaikan bersama di dalam dunia dan alam semesta ciptaan Allah. Dunia global dengan tuntutan Era Revolusi Industri 4.0 merupakan tantangan sekaligus panggilan untuk CPNS Tahun 2018 di lingkungan STAKN Kupang menyatakan syalom (damai sejahtera) Allah kepada segala makhluk ciptaan Allah. Ketua, merekomendasikan lima hal penting sebagai acuan melayani secara:

 

  1. Cerdas, menjadi pembelajar seumur hidup yang memiliki rasa ingin tahu dan kemudian mempelajari ilmu pengetahuan untuk menjawab rasa ingin tahu tersebut, kemudian diajarkan kepada orang lain dengan cara-cara yang kreatif dan inovatif.
  2. Kreatif, mengembangkan diri dengan terus membaca dan menulis karya-karya yang menjawab masalah kehidupan beriman di tengah masyarakat. 
  3. Inovatif, menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam karya-karya unggul yang memajukan peradaban masyarakat. Mengkreasikan hal-hal baru dengan cara yang lebih baik.
  4. Setia, menjadi pribadi yang dapat dipercaya dan mampu bersinergi bersama dengan pimpinan, rekan sejawat, maupun siapa saja dengan tujuan baik dan mulia.
  5. Bermoral, menjaga hubungan pribadi dengan Allah, hidup berlandaskan firman Tuhan dan menjalankan kehendak-Nya. Menjadi contoh dan teladan dalam sikap hidup.

Kelima hal ini menjadi amanat untuk bergandengan tangan bekerja sama memajukan pendidikan Kristen melalui wadah pelayanan di STAKN Kupang.

Dalam suasana kekeluargaan, didampingi Kepala Bagian Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan, dan Umum, Bpk. Wanser S.PAK, MM. membawa suasana bertambah bahagia dan sukacita. Tempik sorak para Pejuang PNS STAKN Kupang memekik telinga, memacu adrenalin, menggelorakan semangat, menyatukan tekad: “NTT Bangkit… STAKN Kupang Bangkit … Kalau bukan kita, siapa lagi; Kalau bukan sekarang, kapan lagi.” menambah rasa bahagia karena perjuangan panjang yang ditempuh dalam seleksi CPNS Tahun 2018, berbuah manis dengan didapatkannya SK dan SPMT sebagai pegawai dalam lingkup kerja Kementerian Agama RI di Satuan Kerja STAKN Kupang. Ini langkah awal memasuki perjalanan dan petualangan panjang bersama Allah Tritunggal Sang Empunya pelayanan.

Selamat bergabung menjadi keluarga besar STAKN Kupang. Selamat berkarya dan melayani. Selamat menabur dan menuai. Selamat berjuang dan berkemenangan dalam Allah. STAKN Kupang menanti buah tangan yang lahir dari hati yang mengasihi Allah dan sesama. NTT menanti hasil karya yang memanusiakan manusia.

Silakan Ikuti STAKN Kupang di Social Media

[staknkupang.ac.id]

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial