VISITASI STAKN KUPANG

Hari ini, Senin (25/05/2015) merupakan hari kedua pelaksanaan kegiatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) di lingkungan STAKN Kupang, demikian yang disampaikan ketua Ketua STAKN Kupang, Harun Y. Natonis, S.Pd, M.Si kepada Humas STAKN Kupang.

AIPT STAKN Kupang berlangsung sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 26 Mei 2015. Namun dalam pelaksanaannya terjadi perubahan jadwal sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 25 Mei 2015. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Tim Assesor dari Perguruan Tinggi ternama di Indonesia antara lain Dr. Ahmad Yani Anshori dari UIN Yogyakarta dan Prof. Dr. Ramlan Silaban dari UNIMED.

Berdasarkan pantauan redaksi STAKN Kupang, kegiatan AIPT tersebut berlangsung lancar. Kehadiran Tim Assesor tidak hanya membawa kehangatan dalam kebersamaan, melainkan juga membawa warna baru yang dapat menolong STAKN Kupang menjadi lebih maju dalam perkembangan ke depan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Alumni dan Stakeholder STAKN Kupang.

Kami datang di sini bukan untuk menghakimi bapak dan ibu sekalian, melainkan kami hanya mem-potret gambaran dan kondisi riil bapak/ibu sesuai dengan Borang yang telah dikirimkan ke BAN-PT, ungkap Ramlan dalam sambutan awalnya.

Kegiatan AIPT ini juga dimeriahkan oleh PS STAKN Kupang dan Band STAKN Kupang yang digawangi oleh mahasiswa Program Studi PAK dan Musik Gerejawi. Band STAKN Kupang sempat memandu Prof. Ramlan membawakan sebuah lagu.

Saya merasa senang karena kegiatan AIPT STAKN Kupang telah berlangsung dengan baik. Dengan demikian, kualitas STAKN Kupang dan lulusannya tidak dapat diragukan lagi. Segala keterbatasan akan dibenahi menjadi lebih baik lagi ke depan. Yang terpenting saat ini adalah STAKN Kupang sebagai Perguruan Tinggi Kristen Negeri termuda di Wilayah Nusa Tenggara siap bersaing di tengah realita pendidikan bersama dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta lainnya yang telah mapan, tegas Harun ketika mengungkapkan kegembiraannya setelah pelaksanaan visitasi selesai.

Menutup kegiatan visitasi ini, Dr. Yani mengatakan: siang ini kami telah selesai mempotret STAKN Kupang. Standar BAN-PT ini berlaku secara nasional dan karena itu berlaku juga bagi STAKN Kupang. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua civitas akademika atas partisipasi dan kerja samanya. Kami akan menyampaikan hasil potretan ini kepada Majelis BAN-PT. Merekalah yang berhak memberikan penilaian, ungkapnya lebih jauh.
Kegiatan ini pun diakhiri dengan penyerahan bukti rekomendasi kepada Ketua STAKN Kupang (mjw).

Silakan Ikuti STAKN Kupang di Social Media

[staknkupang.ac.id]

Lainnya

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial